Translate

Simulasi Kredit Motor

Kalkulator Kredit Motor

Kalkulator Kredit Motor













Sang Legenda Yang terlupakan Suzuki FR70, Legenda Motor Bebek Pertama Suzuki di Indonesia

Sang Legenda Yang terlupakan Suzuki FR70, Legenda Motor Bebek Pertama Suzuki di Indonesia - Hallo sahabat ALEX APPAREL MOTOR SPORT, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sang Legenda Yang terlupakan Suzuki FR70, Legenda Motor Bebek Pertama Suzuki di Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sang Legenda Yang terlupakan Suzuki FR70, Legenda Motor Bebek Pertama Suzuki di Indonesia
link : Sang Legenda Yang terlupakan Suzuki FR70, Legenda Motor Bebek Pertama Suzuki di Indonesia

Baca juga


Sang Legenda Yang terlupakan Suzuki FR70, Legenda Motor Bebek Pertama Suzuki di Indonesia


 

sumber gambar :Oto detik -detik.com



CibitungNews, Siapa yang tidak mengenal nama Suzuki yang telah mengakar kuat di Indonesia, terkenal karena kekuatan dan keawetan mesinnya, Suzuki juga terkenal akan kualitas cat motornya yang tidak gampang pudar. Tapi tahukah sahabat Alex bahwa Suzuki memasukkan secara resmi motor bebeknya pada tahun 1973 lewat PT. Indo Hero Steel & Engenering. Dan Suzuki mulai mendistribusikan motor bebeknya secara resmi pada tahun 1974. Motor bebek apakah yang secara resmi masuk ke Indonesia, bebek tersebut adalah Suzuki FR70 atau yang sering disebut dengan FR Jambul. Mungkin penamaan jambul bermula dari posisi speedometer SUZUKI FR70 yang lebih tinggi dari stang kemudi.

Baca juga : Merawat motor injeksi 

Suzuki memasarkan Suzuki FR70 sejak tahun 1974 sampai tahun 1980'an dan dilanjutkan dengan FR80 atau yang sering disebut dengan Suzuki Family. Memang sebelumnya ada beberapa motor bebek Suzuki yang masuk ke Indonesia seperti Suzuki U50 yang menurut informasi yang zator dapat adalah motor bantuan pemerintah Jepang pada Indonesia pada tahun 1968.

Suzuki FR70 mengusung mesin 2 tak, 69cc, berpendingin sirip udara dan sistem pelumasannya sudah terpisah dan memakai teknologi CCI, sehingga pelumasan pada mesin lebih optimal dan takarannya sesuai dengan putaran mesin, tanpa harus mencampur sendiri ke tangki bahan bakar.


Transmisi Suzuki FR70 menggunakan 3 percepatan dengan sistem kopling otomatis. Sistem pengapian masih menggunakan platina dengan arus yang berasal dari accu 6 volt yang juga berfungsi sebagai sumber arus listrik untuk lampu sein dan klakson.


Sistem pengabut bahan bakar menggunakan karburator dengan sistem pengatur aliran bahan bakar Rotary. Untuk power Suzuki FR70, tenaga maksimum mencapai  6.8 hp (5.1 kW)/ 5,500 rpm dan Torsi maksimumnya 8.04 Nm (0.82 kg-m)/ 4,500 rpm. Power dan Torsi ini dihasilkan dari perbandingan bore & stroke 49mm x 42mm

Mungkin itu saja sekilas tentang motor Suzuki FR70 yang zator ketahui, semoga bermanfaat..




Demikianlah Artikel Sang Legenda Yang terlupakan Suzuki FR70, Legenda Motor Bebek Pertama Suzuki di Indonesia

Sekianlah artikel Sang Legenda Yang terlupakan Suzuki FR70, Legenda Motor Bebek Pertama Suzuki di Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sang Legenda Yang terlupakan Suzuki FR70, Legenda Motor Bebek Pertama Suzuki di Indonesia dengan alamat link https://cibitungmotorclub.blogspot.com/2022/12/sang-legenda-yang-terlupakan-suzuki.html

0 Response to "Sang Legenda Yang terlupakan Suzuki FR70, Legenda Motor Bebek Pertama Suzuki di Indonesia"

Posting Komentar