Translate

Simulasi Kredit Motor

Kalkulator Kredit Motor

Kalkulator Kredit Motor













Motor Ayam Jago Pertama Di Indonesia Yang Dijual Secara Resmi Oleh APM

Motor Ayam Jago Pertama Di Indonesia Yang Dijual Secara Resmi Oleh APM - Hallo sahabat ALEX APPAREL MOTOR SPORT, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Motor Ayam Jago Pertama Di Indonesia Yang Dijual Secara Resmi Oleh APM, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Motor Ayam Jago Pertama Di Indonesia Yang Dijual Secara Resmi Oleh APM
link : Motor Ayam Jago Pertama Di Indonesia Yang Dijual Secara Resmi Oleh APM

Baca juga


Motor Ayam Jago Pertama Di Indonesia Yang Dijual Secara Resmi Oleh APM


Zona Motor ID, pada era akhir 90'an dan awal tahun 2000'an Indonesia dibanjiri dengan motor CBU dari negara tetangga yaitu Thailand dan Malaysia.Motor - motor tersebut masuk secara resmi baik lewat Agen Pemegang Merk ataupun importir umum. Yang menarik perhatian adalah masuknya motor - motor underbone dengan shockbreaker depan panjang dari Thailand yang sering kita sebut motor Ayam Jago atau Ayago.


Hampir semua pabrikan memiliki motor dengan model ayam jago, misalnya Honda Sonic 125 dan Honda Nova Dash, Suzuki mempunyai Suzuki Raider 125 dan Suzuki RK Cool, sedangkan Yamaha mempunyai Yamaha Tiara dan Kawasaki memunculkan Kawasaki Leo. Masing - masing pabrikan motor berlomba - lomba memikat hati konsumen dengan memunculkan aura motor kencang dengan power tinggi.

Awalnya motor ayam jago banyak ditolak oleh pelaku balap tanah air, ini dikarena handling motor terasa kaku disaat menekuk tikungan di arena road race Indonesia yang sirkuitnya adalah jalan raya dengan dimodifikasi sedemikian rupa agar menjadi sirkuit dadakan. Hanya beberapa pembalap saja yang memilih menggunakan motor dengan basic ayam jago untuk berlaga di balap pasar senggol road race kala itu.


Tetapi tahukan pembaca semua, bahwa pada tahun 1988 Suzuki dan Yamaha sama - sama pernah memunculkan motor Ayam Jago untuk pertama kalinya di Indonesia. Suzuki mengeluarkan Suzuki Sprinter dengan basic dari motor Suzuki RC100 dan Yamaha memunculkan Yamaha Champ dengan basic Yamaha Alfa. Yang paling zator sukai dari Suzuki Sprinter adalah lampu belakangnya yang berbentuk kotak dan legshield tengahnya yang rapi dan futuristik.


Sayangnya, baik Suzuki RC Sprinter maupun Yamaha Champ tidak bertahan lama dalam penjualan. Kemungkinan besar saat itu masyarakat Indonesia memandang aneh dengan model motor Ayam Jago sehingga penjualan Suzuki Sprinter dan Yamaha Champ tidak banyak.




Demikianlah Artikel Motor Ayam Jago Pertama Di Indonesia Yang Dijual Secara Resmi Oleh APM

Sekianlah artikel Motor Ayam Jago Pertama Di Indonesia Yang Dijual Secara Resmi Oleh APM kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Motor Ayam Jago Pertama Di Indonesia Yang Dijual Secara Resmi Oleh APM dengan alamat link https://cibitungmotorclub.blogspot.com/2017/09/motor-ayam-jago-pertama-di-indonesia.html

0 Response to "Motor Ayam Jago Pertama Di Indonesia Yang Dijual Secara Resmi Oleh APM"

Posting Komentar