Translate

Simulasi Kredit Motor

Kalkulator Kredit Motor

Kalkulator Kredit Motor













Faktor-faktor yang membuat Motor Injeksi brebet (part 1)

Faktor-faktor yang membuat Motor Injeksi brebet (part 1) - Hallo sahabat ALEX APPAREL MOTOR SPORT, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Faktor-faktor yang membuat Motor Injeksi brebet (part 1), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel artikel mekanik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Faktor-faktor yang membuat Motor Injeksi brebet (part 1)
link : Faktor-faktor yang membuat Motor Injeksi brebet (part 1)

Baca juga


Faktor-faktor yang membuat Motor Injeksi brebet (part 1)

Bekasi , Sumber Sakti Motor
Berawal dari seseorang yang komen diblog yang mencurahkan isi hatinya yang sedang mengalami masalah pada motornya..yaitu motornya sering mbrebet atau ndut2an . Dan kebetulan motornya itu sama dengan motor saya, yaitu vixion. Kemudian dengan mengandalkan mbah gugle mencari data selingan dimana kata kuncinya adalah problem motor injeksi, nah ternyata banyak keluhan motor injeksi yang terasa mbrebet. Berikut akan dibahas beberapa faktor yang menyebabkan motor injeksi mbrebet atau ndut2an berdasarkan pengalaman dan pengetahuan saya.
Gejala mbrebet atau ndut2an pada motor injeksi dirasakan sebagai gejala pada saat motor digas atau memutar gas, laju motor seakan tertahan dan terasa jeda . mesin seakan berhenti dan putaran mesin turun. Nah kondisi ini kdang mengganggu pengendara, karena respon motor tidak sesuai dengan putaran gas. Faktor-faktor yang dapat membuat motor mbrebet antara lain adalah busi yang tidak sesuai, tangki kotor sampai menyebabkan lubang injekto kotor, tekanan pompa bensin yang tidak standar dan katup kupu-kupu throtlle body yang kotor. Mesin brebet pada dasarnya disebabkan oleh pembakaran yang tidak sempurna.
Faktor pertama yang agak ringan adalah kesalahan busi, dimana motor dipasang busi yang tidak sesuai dengan spek standar pabrikan(untuk motor yang standar). Biasanya yang dipasang adalah busi yang kode businya beda dengan standar motor. karena pada motor injeksi mempunyai kode busi yang berbeda dengan non-injeksi, dikarenakan adanya komponen kelistrikan yang menjadi ‘otak’ motor. sehingga busi pada motor injeksi memiliki tahanan atau resistor, tujuannya untuk mengurangi gelombang elektromagnetik yang dapat mempengaruhi kelistrikan. Nah busi yang tidak ‘sesuai’ tadi menyebabkan pengapian yang tidak konsisten sehingga timbul gejala brebet. (bersambung ke part 2)

By : Matheus Hartono



Demikianlah Artikel Faktor-faktor yang membuat Motor Injeksi brebet (part 1)

Sekianlah artikel Faktor-faktor yang membuat Motor Injeksi brebet (part 1) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Faktor-faktor yang membuat Motor Injeksi brebet (part 1) dengan alamat link https://cibitungmotorclub.blogspot.com/2013/04/faktor-faktor-yang-membuat-motor.html

0 Response to "Faktor-faktor yang membuat Motor Injeksi brebet (part 1)"

Posting Komentar