Judul : Faktor-faktor yang membuat Motor Injeksi brebet (part 2)
link : Faktor-faktor yang membuat Motor Injeksi brebet (part 2)
Faktor-faktor yang membuat Motor Injeksi brebet (part 2)
Bekasi Sumber Sakti Motor
Faktor kedua adalah pada jalur bahan bakar, dari kualitas bensin sampai dengan injektor kotor. Pada kualitas bensin jelas ini sangat mempengaruhi kinerja injeksi, karena bila bahan bakar kotor atau tercemar maka kotoran tersebut akan tersaring oleh filter bensin, tapi jangan senang dulu, bila filter bensin tidak dibersihkan maka ada kemungkinan kotoran tersebut masuk kedalam pompa bensin, dan bisa menyumbat pompa bensin sehingga bensin tidak mengucur dengan sempurna bahan tersumbat total. Misal saja kotoran tersebut tidak menyumbat pompa bensin dan lolos ke injector, tetapi ingat lubang injektor sangat kecil maka besar kemungkinan kotoran tersebut meyumbat lubang injektor. Bila lubang injektor ini tersumbat bukan berarti motor akan mogok, motor tetap akan jalan tetapi kualitas debit bensin kurang bagus dan sulit untuk dicampur dengan udara. Sehingga pembakaran menjadi tidak sempurna dan timbul gejala brebet. Maka dari itu cek semua komponen diatas.
Untuk throttle body yang katup kupu-kupunya kotor bisa disebabkan beberapa alasan, antara lain kotoran dari bensi yang lolos dari injektor ataupun disebabkan udara yang kurang bersih dikarenakan filter udara yang kotor.
Bila kotoran masih dalam kondisi ringan atau tidak terlalu berat, maka kotoran tersebut bisa dibersihkan dengan menggunakan cairan injektor cleaner dan memakai alat injektor cleaner. Nah tetapi untuk pompa bensin yang sudah tidak standar bisa dicek dengan menggunakan alat Fuel Pump Pressure Gauge(FPPG). Bila tekanannya tidak sesuai dengan standar maka harus disesuaikan lagi dengan alat FPPG.
So ndut-ndutan, mbrebet siapa takut??…
By : Matheus Hartono
Faktor kedua adalah pada jalur bahan bakar, dari kualitas bensin sampai dengan injektor kotor. Pada kualitas bensin jelas ini sangat mempengaruhi kinerja injeksi, karena bila bahan bakar kotor atau tercemar maka kotoran tersebut akan tersaring oleh filter bensin, tapi jangan senang dulu, bila filter bensin tidak dibersihkan maka ada kemungkinan kotoran tersebut masuk kedalam pompa bensin, dan bisa menyumbat pompa bensin sehingga bensin tidak mengucur dengan sempurna bahan tersumbat total. Misal saja kotoran tersebut tidak menyumbat pompa bensin dan lolos ke injector, tetapi ingat lubang injektor sangat kecil maka besar kemungkinan kotoran tersebut meyumbat lubang injektor. Bila lubang injektor ini tersumbat bukan berarti motor akan mogok, motor tetap akan jalan tetapi kualitas debit bensin kurang bagus dan sulit untuk dicampur dengan udara. Sehingga pembakaran menjadi tidak sempurna dan timbul gejala brebet. Maka dari itu cek semua komponen diatas.
Untuk throttle body yang katup kupu-kupunya kotor bisa disebabkan beberapa alasan, antara lain kotoran dari bensi yang lolos dari injektor ataupun disebabkan udara yang kurang bersih dikarenakan filter udara yang kotor.
Bila kotoran masih dalam kondisi ringan atau tidak terlalu berat, maka kotoran tersebut bisa dibersihkan dengan menggunakan cairan injektor cleaner dan memakai alat injektor cleaner. Nah tetapi untuk pompa bensin yang sudah tidak standar bisa dicek dengan menggunakan alat Fuel Pump Pressure Gauge(FPPG). Bila tekanannya tidak sesuai dengan standar maka harus disesuaikan lagi dengan alat FPPG.
So ndut-ndutan, mbrebet siapa takut??…
By : Matheus Hartono
Demikianlah Artikel Faktor-faktor yang membuat Motor Injeksi brebet (part 2)
Sekianlah artikel Faktor-faktor yang membuat Motor Injeksi brebet (part 2) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Faktor-faktor yang membuat Motor Injeksi brebet (part 2) dengan alamat link https://cibitungmotorclub.blogspot.com/2013/04/faktor-faktor-yang-membuat-motor_4.html
0 Response to "Faktor-faktor yang membuat Motor Injeksi brebet (part 2)"
Posting Komentar