Translate

Simulasi Kredit Motor

Kalkulator Kredit Motor

Kalkulator Kredit Motor













Trouble Shooting Mesin Injeksi Motor

Trouble Shooting Mesin Injeksi Motor - Hallo sahabat ALEX APPAREL MOTOR SPORT, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Trouble Shooting Mesin Injeksi Motor, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel artikel mekanik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Trouble Shooting Mesin Injeksi Motor
link : Trouble Shooting Mesin Injeksi Motor

Baca juga


Trouble Shooting Mesin Injeksi Motor

cara kerja mesin injeksi(analogi dgn manusia)
cara kerja mesin injeksi(analogi dgn manusia). 

Bekasi,Sumber Sakti Motor
Mesin injeksi sudah menjadi standar motor masa kini, karena tuntutan dunia yang semakin menginginkan sebuah mesin yang ramah lingkungan sekaligus lebih bertenaga. Dan mesin injeksi adalah jawabannya, karena dengan diatur oleh komputer, mesin akan bekerja lebih optimal dalam mencampur udara dan bahan bakar. Dan tentu saja dibantu dengan banyaknya sensor yang membuat input kepada komputer untuk meracik di ruang pembakaran dengan tepat. Tetapi masih banyak orang juga yang menganggap mesin injeksi ribet dan susah, apalagi bila motor mengalami mogok. Untuk itu beberapa masalah dan solusi pada saat motor dengan sistem injeksi mengalami mogok, tidak secara spesifik tetapi hanya panduan awal untuk membantu menganalisa motor.
Bila mesin mati, sulit dihidupkan atau putaran stasioner kasar. Maka yang perlu dicek terlebih dahulu saluran-saluran udara yang menuju throttle body apakah mengalami kebocoran, bisa jadi ada kebocoran pada udara yang masuk. Bila masih perlu dicek juga mutu bahan bakar yang tidak bagus. Kemudian bisa disebabkan tekanan bahan bakar yang terlalu besar yang bisa disebabkan fuel pump dan piranti  lain yang berhubungan dengan saluran bahan bakar afkir. Kemudian bila penyaluran bahan bakar terlalu rendah itu dapat diindikasikan sistem penyaluran bahan bakar bermasalah atau saringan injektor tersumbat. Setelah semua hal diatas dicek dan masih bermasalah bisa juga disebabkan penyetelan putaran stationer tidak tepat atau salurannya tersumbat. Dan yang terakhir yang lumayan berat adalaah tekanan kompresi silinder yang rendah, hal ini juga dapat disebabkan kebocoran kompresi yang menandakan kepala siliner sudah bermasalah.
Yang ini merupakan masalah yang tergolong ringan yaitu bila akselerasi terasa lemot atau lambat. Pengecekan bisa meliputi saringan udara, biasanya disebabkan oleh saringan udara yang kotor ataupun rusak. Kemudian bisa juga disebabkan sistem saluran bahan bakar yang bermasalah sebaiknya dicek satu persatu. Bila sudah dicek, cek juga pengapiannya apakah bermasalah atau tidak.
Yang terakhir dan sering terjadi adalah terjadinya backfiring atau misfiring. Kata kerennya adalah knalpot menembak, bila ini terjadi maka dapat dikarenakan bahan bakar yang kurang . kemudian cek juga pengapiannya apakah bermasalah atau tidak, pengapian dalam hal ini busi dan koil. Mudah-mudahan bisa membantu.


Demikianlah Artikel Trouble Shooting Mesin Injeksi Motor

Sekianlah artikel Trouble Shooting Mesin Injeksi Motor kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Trouble Shooting Mesin Injeksi Motor dengan alamat link https://cibitungmotorclub.blogspot.com/2013/04/trouble-shooting-mesin-injeksi-motor.html

0 Response to "Trouble Shooting Mesin Injeksi Motor"

Posting Komentar